Aubameyang Merasa Cukup Beruntung Pernah Di AC Milan

Kedati tidak pernah diberikan kesempatan membuktikan bakatnya oleh AC Milan, namun penyerang Pierre Emerick Aubameyang mengaku tetap bangga dengan karirnya bersama dengan Rossoneri. Dia merasa beruntung karena pernah menimba ilmu bersama dengan raksasa Serie A Italia tersebut.

Aubameyang Merasa Cukup Beruntung Pernah Di AC Milan

Sebagai informasi, sebelum bersinar dengan Saint-Etienne dan Borussia Dortmund, Aubameyang memang merupakan pemain AC milan. Dia menimba ilmu bersama dengan tim akademi Rossoneri, namun sayangnya jarang mendapatkan kesempatan tampil di tim senior, yang kemudian membuat sang pemain meninggalkan San Siro.

Setelah meninggalkan AC milan, karir Aubameyang terbilang semakin membaik, terutama saat bersama dengan Borussia Dortmund sampai akhirnya yang bersangkutan direkrut arsenal pada bursa transfer musim dingin Januari kemarin senilai 60 Juta euro.

Nah, Arsenal sendiri baru saja berhasil mempercundangi AC milan dengan skor akhir 0-2 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga europa. Selepas pertandingan tersebut, Aubameyang mengaku masih sagat menghormati bekas klubnya, bahkan merasa beruntung karena pernah menimba ilmu bersama dengan AC milan.

Tak hanya itu, mantan pemain Saint-Etienne ini juga mengaku begitu meneladani sederet legenda AC milan seperti Maldini, Nesta, Seedorf dan Ronaldo.

“Ketika saya berada di Milan, saya masih sangat muda, dengan sedikit pengalaman, Akan tetapi, di sana saya belajar menjadi seorang profesional. Saya beruntung karena ada banyak pemai top semasa saya di sana, seperti [Paolo] Maldini, [Alessandro] Nesta, Kaka, [Clarence] Seedorf, Ronaldo.”

“Saya orang yang cukup pemalu, namun saya antusias melihat para pemain top ini bermain dan saya belajar banyak dari mereka. Di rumah, keluarga saya akan berteriak untuk Arsenal. Namun tentu, kami punya banyak respek pada Milan. Mereka banyak membantu saya. Kami beruntung pernah melalui waktu di sana.” Demikian ujar Aubameyang sebagaimana dilansir situs resmi Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *