Blunder Jika Arsenal Pecat Arsene Wenger

Karren Brady, seorang jurnalis kenamaan asal Inggris ini mengungkapkan pendapatnya mengenai isu pemecatan Arsene Wenger yang belakangan ini terdengar di media-media. Menurut Brady, memecat arsenal hanya akan memperkeruh situasi pelik yang tengah dialami The Gunners sejak awal musim ini.

Blunder Jika Arsenal Pecat Arsene Wenger

Sebenarnya, Arsene Wenger memang tak pernah terlepas dari isu pemecatan selama beberapa tahun terakhir ini, dimana hal tersebut sendiri berkaitan dengan serangkaian hasil buruk yang didapatkan Arsenal belakangan ini. Terutama musim kemarin, saat klub gagal finish di empat besar klasemen akhir untuk pertama kali dalam 21 tahun terakhir.

Tak heran jika isu pemecatannya begitu nyaring terdengar pada musim panas kemarin, namun Arsenal justru mempertahankan Wenger bahkan memberinya kontrak berdurasi dua tahun. Sayangnya, situasi Arsenal tak kunjung membaik, kendati telah mendaratkan sejumlah amunisi anyar, termasuk penyerang Aubameyang pada musim dingin Januari kemarin.

Situasinya saat ini semakin pelik dengan Arsenal yang sudah telan lima kekalahan beruntun dalam lima laga terakhirnya di semua ajang, termasuk saat berhadapan dengan Brighton and hove Albion akhir pekan kemarin yang membuat mereka semakin terpuruk di klasemen sementara.

Karenanya, Manajer Arsene Wenger dipercaya semakin tertekan pada posisinya saat ini. Namun, Karren Brady tak merasa memecat pelatih asal Prancis akan memperbaiki performa Arsenal justru berpotensi memperkeruh suasana.

“Wenger adalah sosok yang keras kepala, Dia adalah manajer yang sangat perfeksionis kepada detail-detail kecil, dan saya yakin dia tidak akan mengundurkan diri dari Arsenal yang merupakan klub takdirnya. Jika mereka [Arsenal] kehilangannya, mereka harus mencari sosok yang lebih baik. Pertanyaannya, apakah mereka sudah memiliki kandidat seperti itu?”

“Di Old Trafford, Mereka [MU] kesulitan menemukan suksesor Sir Alex Ferguson. Mereka harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga untuk membangun ulang tim mereka, dan Arsenal akan menjalani hal yang sama jika mereka memecatnya [Wenger].” Demikian ujar Brady kepada The Sun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *